Detail Berita

Pelayaran Internasional Dongkrak Perekonomian dan Perdagangan Kaltim

Kamis, 13 Juni 2019 | Oleh: Humas DPRD Prov
Pelayaran Internasional Dongkrak Perekonomian dan Perdagangan Kaltim

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Muspandi terus mendorong pemerintah, mitra kerja dan seluruh stake holder yang berkecimpung dibidang perekonomian dan perdagang di Kalimantan Timur untuk terus mendongkrak kemajuan kedua bidang tersebut salah satunya melalui peluang perdagangan dengan memanfaatkan pelayaran internasional.

Demikian disampaikan Politikus PAN ini medorong pemanfaatan terminal yang dikelola oleh PT Kaltim Kariangau Terminal (PT KKT) di Balikpapan. “Kaltim telah memiliki pelayaran yang melayani rute internasional Balikpapan-Shanghai yang diresmikan sejak April 2018 lalu “International Direct Call” bukan hanya Kalimantan yang dapat memanfaatkan pelayaran ini, namun provinsi lain juga dapat menggunakan jalur ini untuk mendongkrak dan mengoptimalkan ekspor nasional,” kata Muspandi.

Mendukung hal ini, ia berharap rute pelayaran bisa lebih berkembang ke wilayah lain walaupun saat ini masih dalam volume yang relatif tidak besar namun diakui memicu pertumbuhan perdagangan di daerah. Ia juga menerangkan bahwa kemajuan ini tak lepas pula dari dukungan Pemprov Kaltim bersama DPRD Kaltim yang selama ini konsen mendukung kemajuan daerah melalui investasi yang dijalankan. (adv/hms5).