Detail Berita

Meningkatnya Peranan Perempuan Diberbagai Bidang

Jum'at, 19 April 2019 | Oleh: Humas DPRD Prov
Meningkatnya Peranan Perempuan Diberbagai Bidang

SAMARINDA. Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun berpendapat peranan perempuan saat ini meningkat diberbagai sektor. Perempuan berperan dalam berbagai bidang pembangunan, seperti ekonomi, sosial, politik, pendidikan dan keagamaan.

Hal itulah yang membuat peran kaum perempuan mengalami kemajuan yang luar biasa, hampir di seluruh bidang  perempuan turut mengambil peran. Saat ini banyak kaum perempuan yang menjadi kepala desa, camat, bupati, walikota, gubernur, hakim, polisi, pilot, politikus, pelaku bisnis, serta yang lainnya.

“Seperti teman-teman perempuan di DPRD Kaltim, mereka juga luar biasa. Saya berharap peran mereka bisa lebih maksimal lagi dalam membela hak-hak rakyat, khususnya perempuan dan anak-anak," ucap Syahrun menanggapi peranan wanita masa kini, dikaitkan dengan semangat Kartini.

Menurutnya, perempuan bisa berperan positif di mana saja, apapun profesi dan status sosialnya. Namun demikian, dikatakannya, di samping peran positif ini perempuan sebagai seorang ibu harus tetap mempunyai andil besar dalam membesarkan anak-anaknya untuk menjadi seseorang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Pasalnya menurut dia, tugas perempuan sebagai ibu, istri dan anggota masyarakat harus disinergikan dengan baik dan terpadu, agar semua merasakan manfaat positif kehadiran perempuan. (adv/hms3)