Detail Berita

Syahrun Apresiasi Peluncuran Aplikasi Simpator

Senin, 11 Februari 2019 | Oleh: Humas DPRD Prov
Syahrun Apresiasi Peluncuran Aplikasi Simpator

SAMARINDA. Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun, Minggu (10/2/2019) pagi menghadiri acara Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bermotor 2019 di Komplek Stadion Sempaja. Acara garapan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim juga diisi dengan peluncuran aplikasi monitoring pajak secara online yang disebut Sistem Informasi Monitoring Pajak Kendaraan Bermotor (Simpator).

Syahrun memberikan apresiasi kepada Bapenda Kaltim yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kaltim. Apalagi doketahui, penggunaan Aplikasi Simpator ini pertama kali diterapkan di Kaltim.

“Selamat kepada Bapenda yang telaH sukses melaunching aplikasi terbarunya. Semoga dengan aplikasi Simptor yang berbasis online ini, dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal mengurus pajak kendaraannya,” terang Sayhrun.

Dengan adanya Aplikasi Simpator ini, sistem layanan di Kaltim disampaikan Syahurn akan lebih transparan dan akuntabel. “Karena dengan hanya membuka aplikasinya, masyarakat dapat mengetahui informasi terbaru penerimaan untuk pemerintah dari hasil pajak,” bebernya.

Dengan kata lain, lanjut dia, masyarakat bisa ikut mengetahui berapa besaran penerimaan secara realtime. “Ini adalah upaya yang sangat baik dalam memajukan pelayanan publik di Kaltim. Tentu, kebijakan ini tidak akan berjalan, tanpa adanya dukungan dari masyarakat sendiri. Jadi, masyarakat juga harus tepat waktu dalam memabayar pajaknya,” imbuh Sayhrun.

Selain launching Simpator, kegiatan ini juga dirangkai dengan launchingnya Millennial Road Safety Festival yang digagas Polda Kaltim, gowes dan jalan santai bersama, serta bagi-bagi doorprize. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Dirut Bankaltimtara Zainuddin Fanani serta Kepala Perangkat Daerah Pemprov Kaltim. (adv/hms6)