Detail Berita

Ali Hamdi Imbau Masyarakat Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

Senin, 31 Desember 2018 | Oleh: Humas DPRD Prov
Ali Hamdi Imbau Masyarakat Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

 

SAMARINDA.  Anggota DPRD Kaltim, Ali Hamdi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk tidak berlebihan dalam merayakan momen Tahun Baru 2019. Diketahui perayaan pergantian tahun banyak dirayakan dengan beragam cara seperti pesta hingga dini hari dengan meniup terompet, pesta kembang api, acara musik dan lainnya.

 

“Kami tidak melarang. Silahkan saja merayakan, tapi jangan berfoya-foya seperti berpesta hura-hura, mabuk-mabukan, kebut-kebutan. Baiknya perayaan tahun baru dirayakan secara sederhana,” ucapnya.

Apalagi, saat ini bangsa kita dalam kondisi yang memprihatinkan. Diakhir 2018 ini banyak musibah yang terjadi.  Seperti musibah gempa bumi dan stunami di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Stunami juga terjadi di Provinsi Banten dan Lampung, gempa bumi di Lombok, dan musibah jatuhnya pesawat Lion Air serta banjir di Banten.

“Perayaan yang sederhana mencerminkan kondisi bangsa kita yang saat ini dirundung duka. Juga sebagai bentuk empati dan keprihatinan terhadap bencana yang terjadi di negara kita,” katanya.

Politikus PKS ini menganjurkan bagi umat muslim di Kaltim untuk mengisi pergantian tahun baru ini dengan memperbanyak zikir dan berdoa. Agar di 2019 bangsa kita diberi keselamatan dan dijauhkan dari segala musibah dan bencana. Serta mendoakan korban-korban dari musibah yang terjadi di Indonesia dalam kurun waktu 2018.

“Momen pergantian tahun juga bisa kita manfaatkan untuk evaluasi diri. Mengingat kesalahan-kesalahan yang kita perbuat di tahun 2018, untuk dijadikan pelajaran ditahun-tahun kedepan,” tutupnya. (adv/hms3)