Detail Berita

Syahrun: Akan Kami Komunikasikan ke Pemprov Bantu Porprov VI Rp 30 Miliar

Selasa, 16 Oktober 2018 | Oleh: Humas DPRD Prov
 Syahrun: Akan Kami Komunikasikan ke Pemprov Bantu Porprov VI Rp 30 Miliar

PORPROV KE-VI: Ketua DPRD Kaltim M Syahrun bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub saat hearing bersama Pemprov Kaltim, Koni Kaltim, Bupati dan Wakil Bupati Kutim, serta pihak-pihak terkait lainnya, Senin (15/10) di Ruang Rapat Gedung D Kantor DPRD Kaltim, membahas dukungan persiapan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur ke-VI 2018 yang pelaksanaannya di Kutim, Senin (15/10).

SAMARINDA. Ketua DPRD Provinsi Kaltim HM Syahrun mengatakan DPRD Kaltim akan berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim membahas kekurangan anggaran dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI yang rencananya akan di laksanakan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Hal itu disampaikanya saat rapat kerja bersama antara DPRD Provinsi Kaltim, Pemprov Kaltim, Koni Kaltim, Bupati dan Wakil Bupati Kutim, serta pihak-pihak terkait lainnya, Senin (15/10) di Ruang Rapat Gedung D Kantor DPRD Kaltim.

“Kami, (DPRD Kaltim, Red) akan komunikasikan ke Pemprov Kaltim agar dapat membantu anggaran pelaksanaan Porprov ini sebesar Rp 30 miliar. Semoga bisa lebih dari itu, yang terpenting semua pihak tentu berharap agar kegiatan Porprov di Kutim ini dapat lebih sukses dari pelaksanaan Porprov Sebelumnya,” ucap Syahrun didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Ketua Komisi IV Rusman Ya’qub serta Anggota Komisi IV Rita Artaty Barito, Syarifah Fatimah Alaydrus dan Siti Qomariah.

Dalam kesempatan itu Rusman Ya’qub menyampaikan, memang perlu adanya kebijakan dari Pemprov Kaltim dan DPRD Kaltim untuk mengcover kekurangan anggaran dalam pelaksanaan Porprov ke-VI di Kutim agar persiapan dari pelaksanaan Porprov ini tidak terhambat. “Karena pelaksanaannya tidak lama lagi, maka sebenarnya bukan saatnya kita berdiskusi tapi langsung eksekusi. Apalagi ini ‘kan menyangkut anggaran penyelenggaraan, maka harus disegerakan,” tuturnya.

Politikus PPP ini juga mengusulkan kepada Pemkab Kutim dan Pemprov Kaltim untuk merumuskan anggaran detail yang dibutuhkan dalam Porprov ke-VI 2018.

Sebelumnya, dalam pertemuan itu Bupati Kutim Ismunandar menyampaikan bahwa untuk penyelenggaraan Porprov Kaltim dibutuhkan anggaran Rp 54,076 miliar. Saat ini Pemkab Kutim sudah menganggarkan Rp 35 miliar dari APBD Kutim 2018, sehingga sisanya membutuhkan bantuan keuangan dari APBD Provinsi Rp 19,076.

“Selanjutnya, untuk pembangunan venue masih dibutuhkan anggaran Rp 51,468 miliar, dan perbaikan venue 2,8 miliar. Jika ditotal dengan kekurangan anggaran penyelenggaraan Rp 19,076 miliar, maka saat ini kami masih membutuhkan bantuan keuangan dari APBD Kaltim sebesar Rp 73,345 miliar,” ucap Ismunandar yang juga sebagai Ketua PB Porprov ke-IV 2018 didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang beserta jajaran. (adv/hms3/hms5)