Detail Berita

Hadiri Rakernas ADPSI, Syahrun Sampaikan Apresiasi

Senin, 15 Oktober 2018 | Oleh: Humas DPRD Prov
Hadiri Rakernas ADPSI, Syahrun Sampaikan Apresiasi

Menyimak : Sekretaris DPRD Kaltim, Muhammad Ramadhan (baju putih) saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas ADPSI) di Hotel Borobudur, DKI Jakarta, Jumat, (12/10).

JAKARTA. Ketua DPRD Provinsi Kalimanatan Timur HM Syahrun bersama Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan serta Kepala-kepala Bagian Sekretariat DPRD Kaltim, menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas ADPSI) di Hotel Borobudur, DKI Jakarta, 11-13 Oktober 2018.

Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun menyampaikan apresiasi atas rangkaian kegiatan ADPSI ini, dan berharap kedepannya ADPSI ini membawa kemajuan bagi kinerja DPRD Provinsi se-Indonesia. “Saya berharap Rakernas ADPSI ini bisa menghasilkan rekomendasi yang bisa membawa kemajuan terhadap kinerja DPRD agar semakin baik ke depan,” ucapnya.

Syharun mengatakan dengan adanya Rakernas ADPSI, DPRD dapat memaksimalkan perannya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Selain itu, DPRD juga dituntut untuk menjaga sinergitas kerja antara Legislatif dan Eksekutif di masing-masing provinsi. “Tidak hanya menyamakan persepsi, namun sebagai langkah aspiratif yang dilakukan oleh asosiasi dalam menyikapi problematika yang terjadi di tanah air,” ujarnya.

Selain itu Ia pun berharap, ADPSI ini bisa menjadi ajang pendidikan yang akan ditularkan dengan tujuan untuk pengembangan ilmu politik kepada kader-kader di partai politik, yang akan berpengaruh di DPRD wilayah masing masing.

“Kemudian juga bagaimana kebijakan politik yang ada ini bisa memberikan semangat kepada partai politik untuk memberikan pendidikan politik kaderisasi diberikan di partai politik untuk pengembangan kader-kader, yang tentunya kedepannya akan berpengaruh kepada anggota DPRD di wilayahnya masing-masing,” ujar Syahrun.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, ajang Rakerna ADPSI ini menjadi jembatan komunikasi dan informasi antara DPRD Provinsi se-Indonesia dengan pemerintah pusat, sehingga setiap permasalahan yang berkaitan dengan DPRD Provinsi se Indonesia dapat segera ditindak lanjuti.

“Terkait dengan masalah masalah yang berkaitan dengan DPRD tentunya ini bisa ditindak lanjuti baik oleh ADPSI secara keseluruhan maupun bisa menjadi bahan yang didiskusikan di tingkat pusat maupun di daerah,” tandasnya. (adv/hms6)