Detail Berita

Dukung Penuh Kafilah Kaltim

Kamis, 11 Oktober 2018 | Oleh: Humas DPRD Prov
Dukung Penuh Kafilah Kaltim

ANTUSIAS : Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun (ketiga dari kiri) ketika menghadiri MTQ tingkat nasional XXVII di Medan, Sematera Utara, belum lama ini.

MEDAN. Ketua DPRD Kaltim M Syahrun mengapresiasi kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional XXVII di Sumatera Utara, belum lama ini, yang dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo dan didampingi sejumlah Menteri.

Pada kesempetan itu, Syahrun menyampaikan dukungannya kepada perwakilan Provinsi Kalimantan Timur yang mengikuti momen tahunan tersebut, yakni kafilah sebanyak 49 orang dan official 64 orang. “Saya mewakili DPRD Kaltim menyatakan dukungan penuh kepada wakil Kaltim yang mengikuti MTQ ini, dan berharap mereka mampu memberikan yang terbaik bagi daerah,” kata Syahrun.

Ia mengatakan, hasil bukanlah masalah, akan tetapi bagaimana perjuangan para kafilah dan official dalam berlatih dan bekerja secara maksimal perlu diapresiasi. “Sampai ke titik ini, bukanlah hal yang mudah, mereka tentu wakil terbaik yang patut terus diberikan dukungan penuh,” sebutnya.

Pada prinsipnya, lanjut dia bahwa yang paling penting dari semua itu adalah bagaimana membawa semangat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini dinilai penting dalam terus menjaga nilai-nilai keberagaman dan kedamaian ditengah dinamika yang ada ditengah masyarakat. “Saat ini Indonesia sedang berduka karena bencana gempa yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Semoga dengan semangat MTQ ini kita doakan agar negeri ini tidak lagi ditimpa musibah,” harapnya. (adv/hms4)