Detail Berita

Masitah Berikan Edukasi Kedewanan

Selasa, 20 Maret 2018 | Oleh: Humas DPRD Prov
Masitah Berikan Edukasi Kedewanan

SAMBUT : Anggota DPRD Kaltim, Syarifah Masitah Assegaf saat memberikan edukasi kepada anak-anak dari Raudhatul Athfal dan Kelompok Bermain Perwanida Al-Ikhlas, Senin (19/3).

SAMARINDA – Untuk menambah wawasan tentang kedewanan, rombongan Raudhatul Athfal  dan Kelompok Bermain Perwanida Al-Ikhlas berkunjung ke DPRD Provinsi Kaltim, Senin (19/3) pagi.

Setelah berkeliling melihat seluruh gedung yang ada di Kantor DPRD Kaltim, rombongan kelompok bermain disambut Anggota DPRD Kaltim, Syarifah Masitah Assegaf yang menyempatkan diri untuk memberikan beberapa pelajaran tentang apa itu DPRD.

Dikatakan Masitah-- sapaan akrabnya, pendidikan tentang kedewanan penting disampaikan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak agar wawasan mereka lebih terbuka. “Tentu dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak,” terang dia.

Ia menyampaikan pengetahuan dasar tentang dewan dan tugasnya merupakan pengetahuan yang wajib diberikan kepada anak-anak sejak dini. Pasalnya, di tengah kecanggihan teknologi, tak bisa dipungkiri anak-anak sekarang mulai malas belajar.

“Untuk mengatasi itu, perlu dorongan dan inisiatif dari para pengajar dalam memberikan pelajaran yang menarik. Contohnya dengan belajar di luar ruangan, berkunjung ke DPRD dan belajar sesuai dengan porsinya,” terang Masitah.

Banyak edukasi positif yang bisa diberikan kepada anak-anak ketika melakukan kunjungan belajar ke Kantor DPRD Kaltim. “Tidak hanya sekadar jalan-jalan dan melihat gedung-gedung besar. Bisa bertemu dengan anggota dewan dan berdiskusi tentang berbagai hal. Karena pelajaran itu hanya bisa didapat, ketika belajar langsung di kantor dewan,” terangnya.

Selain itu, kunjungan belajar di Kantor DPRD Kaltim dapat memacu semangat anak-anak dan mendorong bercita-cita tinggi. “Saat ketemu dan ngobrol, banyak dari mereka yang mengaku mau jadi angota dewan. Bagaimana agar bisa tercapai, saya sampaikan harus rajin belajar dan menjadi orang yang selalu berprilaku baik,” kata Masitah.

Politikus Golkar ini berharap, pendidikan kedewanan tidak hanya diminati oleh kalangan anak-anak. Tapi, pelajar dari tingkat SD hingga SMA juga bisa melakukan hal serupa dengan belajar di DPRD. “Artinya, kita sebagai orang yang sudah merasakan jadi salah satu wakil rakyat dapat berbagi ilmu dan pengalaman,” tutupnya. (hms6)