Detail Berita

Masyarakat Harus Proaktif Dukung Rebilitasi Penyalahguna Narkoba

Kamis, 08 Maret 2018 | Oleh: Humas DPRD Prov
Masyarakat Harus Proaktif Dukung Rebilitasi Penyalahguna Narkoba

SAMARINDA. Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub mengajak seluruh elemen masyarakat Kaltim untuk pro aktif dalam mendukung upaya rehabilitasi penyalahguna narkoba di lingkungannya masing-masing.

Masyarakat juga diharapkan dapat turut berpartisipasi aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bersama pemerintah.

Untuk mendukung program tersebut, salah satu upaya nyata yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan edukasi yang utuh dan benar terkait seluk beluk rehabilitasi kepada masyarakat.

“Terkadang masyarakat mendapat informasi yang tidak lengkap, sehingga mereka enggan untuk melakukan rehabilitasi," tuturnya.

Untuk itu Politikus PPP ini sangat mengapresiasi langkah Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda  dalam menggelar sosialisasi program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi penyalahguna narkoba, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi ini diharapkan mampu menjadi akselerasi (percepatan) program rehabilitasi penyalahguna narkoba di Kota Samarinda.

Dia juga berharap, dengan langkah sinergi dengan unsur terkait yang dikemas dalam sosialisasi ini, program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi penyalahguna narkoba di Samarinda mampu berjalan maksimal.

“Hal itu agar dapat mengurangi angka penyalahguna narkoba di Samarinda yang saat ini masih menempati ranking pertama tingkat Kalimantan Timur,” tuturnya. (hms3)