Detail Berita

Jalankan Tugas dengan Tanggungjawab

Kamis, 08 Maret 2018 | Oleh: Humas DPRD Prov
Jalankan Tugas dengan Tanggungjawab

APRESIASI : Ketua DPRD Kaltim, HM Syarun (kopiah hitam) saat menghadiri upacara penutupan SPN Balikpapan 2017, Selasa (6/3).

BALIKPAPAN. Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun mengharapkan agar 249 Bintara Polri lulusan pendidikan dan pembentukan Brigadir Sekolah Polisi Negara (SPN) Balikpapan angkatan Tahun Ajaran 2017-2018, agar dapat menjalankan tugas dengan tanggungjawab dan tak melupakan iman dan takwa kepada Tuhan. Sebab  tugas yang diemban merupakan bagian dari ibadah.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2017-2018, yang dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto di Lapangan SPN Polda Kaltim, Selasa (6/3).

"Selamat kepada bintara Polri yang telah menyelesaikan pendidikan. Jadikan anugerah ini sebagai amanah yang anda junjung tinggi," ucapnya.

Syahrun juga menyampaikan di dalam era demokratisasi dan globaliasasi ini akan membawa pengaruh besar terhadap eksistensi institusi Polri sebagai alat negara di bidang Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Adapun yang bakal dihadapi oleh Polri saat ini selain menghadapi kejahatan bersifat konvensional, juga akan melawan jenis kejahatan berdimensi baru. Pada prinsipnya kejahatan itu merupakan gangguan keamanan.

“Tantangan tersebut harus dihadapi Polri demi menegakkan hukum, memelihara kamtibmas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Priyo menyampaikan bahwa momen pelantikan ini adalah merupakan momen sangat penting dan ditunggu-tunggu para bintara Polri, sehingga semua yang dilantik harus menjadi seorang anggota Polri yang mahir, terpuji , patuh hukum, unggul bersikap dan berperilaku serta memiliki etika sebagai anggota Polri yang dibanggakan.

“Selama tujuh bulan para bintara mengikuti pendidikan di SPN. Ilmu yang telah diberikan para pembina diharapkan dapat bermanfaat dan diterapkan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Polri,” harapnya.

Dalam upacara penutupan tersebut, ditengah derasnya hujan yang turun membasahi lapangan SPN Balikpapan, 249 bintara yang baru dilantik tetap semangat menampilkan aksi peragaan diantaranya parade senjata, beladiri Polri, penanganan anti teror dan yel-yel angkatan 42. (hms3)