Detail Berita

Dukung Kebijakan Pro Rakyat

Jum'at, 08 Desember 2017 | Oleh: Humas DPRD Prov
Dukung Kebijakan Pro Rakyat

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Muspandi meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur agar menjalankan kebijakan anggaran yang berpihak total kepada masyarakat utamanya golongan menengah bawah. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim ini mengingat masih belum meratanya kebutuhan dasar masyarakat serta kemajuan beberapa sektor yang belum terakomodir dan menyentuh langsung rakyat kelas menengah ke bawah.

Terkait itu, mewakili fraksinya secara khusus Muspandi juga meminta belanja pemerintah dapat dialokasikan pada sektor-sektor yang memiliki multy player effect ekonomi sangat besar. “Khususnya bidang pertanian dan perindustrian, termasuk industri masa depan Kaltim yaitu industri maritim dan industri pariwisata yang sampai hari ini anggarannya masih tergolong minim,” katanya.

Selain itu ia juga berharap bantuan keuangan (Bankeu) ke pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim lebih fokus pada pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan peningkatan ketahanan pangan masyarakat desa. Serta melakukan kebijakan penyebaran guru hingga ke pelosok desa. Dimana selama ini, tenaga pengajar masih banyak bertumpuk di wilayah perkotaan.

Lebih lanjut ia juga mengimbau agar bantuan kepada kabupaten/kota terkait pemeliharaan infrasktruktur jalan provinsi di wilayah kabupaten/kota mendapat perhatian serius pemerintah.  “Diantaranya seperti di wilayah selatan, Jalan Batu Enggau (Kerang) sampai Tanjung Aru (99km) di Kabupaten Paser yang saat ini dalam kondisi rusak berat,” sebutnya. (hms5)