Detail Berita

Banmus Kembali Revisi Agenda Kegiatan

Jum'at, 10 November 2017 | Oleh: Humas DPRD Prov
Banmus Kembali Revisi Agenda Kegiatan

SERIUS: Badan Musyawarah saat menyusun jadwal kegiatan DPRD Kaltim Masa Sidang III 2017, di Kantor DPRD Kaltim, Selasa (3/10).

SAMARINDA. Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim, kembali merevisi jadwal kegiatan dewan hingga akhir tahun. Sejumlah jadwal yang telah diatur pada rapat Banmus sebelumnya berubah. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun, saat memimpin rapat, Kamis (9/11) kemarin.

Dikatakan dia, revisi jadwal dewan dilakukan karena ada sejumlah agenda yang mendesak dan harus diprioritaskan. Sementara jadwal yang bisa ditunda, dijadwalkan ulang.  “Seperti jadwal reses yang sebelumnya diagendakan pada pertengahan November, diundur menjadi Desember mendatang,” sebut dia.

Hal ini diputuskannya mengingat terdapat sejumlah agenda yang mendesak untuk diselesaikan sebelum akhir Desember mendatang. “Makanya, harus segera dijadwalkan ulang agenda kerja kita,” ujarnya.

Adapun tambahan jadwal proiritas disampaikan dia, terkait pembahasan anggaran untuk APBD 2018 dan launching perubahan status Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim dari Perusda menjadi Perseroan Terbatas (PT).

“Termasuk jadwal paripurna yang masuk agenda prioritas kita. Seperti paripurna laporan akhir Pansus Revisi RPJMD, kesepakatan KUA dan PPAS, penyampaian nota penjelasan RAPBD, pandangan umum fraksi-fraksi dan paripurna yang lainnya,” terang Alung, sapaan akrabnya.

Ia berharap, penyempurnaan jadwal dewan tersebut bisa menjadi acuan seluruh anggota dewan untuk bekerja lebih maksimal. “Revisi jadwal ini nantinya menjadi dasar bagi 55 Anggota DPRD Kaltim menyelesaikan tugas kedewanan hingga akhir tahun,” sebut Politkus Golkar ini. (hms6)