Detail Berita

Jalan Dua Desa Di Kutim Perlu Perbaikan

Rabu, 08 November 2017 | Oleh: Humas DPRD Prov
Jalan Dua Desa Di Kutim Perlu Perbaikan

SAMARINDA. Buruknya infrastruktur jalan seperti masih menjadi salah satu persoalan utama yang harus segera diselesaikan pemerintah. Seperti yang terdapat di Desa Pelawan dan Desa Tepian Terap, Kecamantan Sangkulirang, Kutai Timur.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Gamalis mengatakan bahwa kondisi jalan di kedua desa tersebut seakan luput dari perhatian pemerintah, terbukti mulai terbentuk hingga saat ini masyarakat belum pernah merasakan pengaspalan atau semenisasi jalan.

“Desa Pelawan sebagian jalannya sudah bersemen itupun berdasarkan inisiatif warga, sedangkan akses jalan dari Pelawan ke Tepian Terap masih berupa tanah sehingga apabila musim kemarau berdebu sedangkan memasuki musim penghujan jalan menjadi berlumpur,” sebutnya.

Ia menyebutkan, satu-satunya jalan utama penghubung kedua desa tersebut merupakan jalan perusahaan kelapa sawit dan sedangkan jalan alternatif hanya bisa dilalui dengan jalan kaki.

Menurutnya, sudah sejak lama warga menginginkan adanya perbaikan dan pembenahan jalan dari pemerintah akan tetapi hingga saat ini belum ada respon positif.

“Jalan desa sendiri untuk pemeliharaanya berupa pemadatan tanah warga meminta bantuan dari perusahaan setempat yang dilakukan secara berkala. Kendati demikian, warga berharap ada perhatian pemerintah berupa semenisasi,” kata Politikus PPP ini. (hms4)