Detail Berita

Revisi RPJMD Masih Butuh Penyempurnaan

Rabu, 01 November 2017 | Oleh: Humas DPRD Prov
Revisi RPJMD Masih Butuh Penyempurnaan

SERIUS : Pansus Raperda Revisi Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2013-2018 rapat bersama dengan instansi terkait, di Gedung DPRD Kaltim, Senin (30/10)

SAMARINDA. Pembahasan Raperda Revisi Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2013-2018 masih perlu penyempurnaa. Hal ini disampaikan Ketua Pansus Revisi RPJMD, Andarias P Sirenden usai melaksanakan rapat bersama dengan Bappeda Kaltim dan Biro Hukum Pemprov Kaltim, Senin (30/10) lalu.

Dikatakan dia, dari hasil diskusi bersama dengan mitra kerja, pembahasan revisi RPJMD pada dasarnya telah mengerucut, dan masukan serta usulan juga telah diakomodir. “Namun demikian hasil pembahasan yang telah diterima pansus, nantinya akan dibahas lebih lanjut dalam rapat internal pansus,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Andarias, pansus berkeinginan Raperda Revisi RPJMD ini benar-benar menjadi payung hukum serta acuan yang baik dan aplikatif, sebagai dasar rujukan untuk APBD Kaltim 2018, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) maupun Rencana Program Strategis (Renstra) bagi Kaltim.

Selain itu, penyempurnaan masih diperlukan sebab masih ada rangkaian kegiatan lain seperti uji publik. “Kita pasti akan menerima banyak masukan lagi pada uji publik. Meski sudah dilakukan uji publik, bukan berarti raperda revisi RPJMD akan disahkan,” sebut Politikus Hanura ini.

Berdasarkan jadwal, uji publik raperda ini akan dilaksanakan Senin 6 November 2017 dan menghadirkan berbagai elemen masyarakat serta stake holder terkait. Andarias berharap saat uji publik, peserta bisa memberikan masukan sebanyak-banyaknya. “Peruntukkan revisi RPJMD ini hanya tersisa satu tahun. Oleh karena itu, pansus sangat serius menggodok Raperda revisi RPJMD ini agar benar-benar aplikatif tak hanya sekedar revisi,” ungkapnya.

Keanggotaan dari pansus ini terdiri dari Wakil Ketua Pansus Revisi RPJMD Rita Artaty Barito, anggota Sarkowi V Zahry, Syarifah Fatimah Alaydrus, Ahmad, Veridiana Huraq Wang, Muhammad Samsun, Yakob Manika dan Agus Suwandy. Ada pula Josef, Jafar Haruna, Zaenal, Baharuddin Demmu, Syafruddin, Rusman Ya’qub dan Azhar Bahruddin.  (hms5)