Detail Berita

Peringati Tiga Tahun Jadi Wakil Rakyat

Senin, 11 September 2017 | Oleh: Humas DPRD Prov
Peringati Tiga Tahun Jadi Wakil Rakyat

BERSYUKUR: Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS memberikan sambutan dalam acara pengajian rutin Majelis Taklim Rakyat Kaltim Bersatu sekaligus syukuran tiga tahun pengabdian anggota DPRD periode 2014-2019.

SAMARINDA. Sebagai wujud rasa syukur, Anggota DPRD Kaltim beserta jajaran sekretariat menggelar syukuran yang dirangkum dalam acara rutin Majelis Taklim Rakyat Kaltim Bersatu, Jumat (8/9). Acara tersebut menghadirkan penceramah Ustadz hawib Hamzah bin Sahil.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS menyampaikan, selama perjalanan tiga tahun mengabdi sebagai wakil rakyat, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di bidang pembentukan perda, penganggaran dan pengawasan, tentu saja banyak hal yang sudah dicapai 55 anggota DPRD Kaltim.

“Namun, tidak sedikit pula yang masih harus dikejar, demi pengabdian yang lebih baik lagi kepada rakyat yang diwakili. Begitu pula dengan daerah yang kita cintai bersama, Kalimantan Timur. Serta dalam lingkup yang lebih luas, negara dan bangsa Indonesia,” sebut Alung, sapaan akrab Sayhrun.

Politikus Partai Golkar ini juga menjelaskan, dibidang pembentukan perda, pencapaian target yang sudah ditetapkan bersama dengan Pemprov Kaltim harus terus didorong. Sehingga sasaran yang ingin diwujudkan bersama, dapat dituntaskan dengan baik dan benar.

“Begitu pula dalam bidang anggaran, sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD tentu sangat berkepentingan agar postur APBD murni maupun APBD perubahan benar-benar memenuhi kebutuhan rakyat, sesuai skala prioritasnya. Sehingga anggaran yang ada mampu mempercepat kemajuan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sedangkan di bidang pengawasan, DPRD tentu saja ingin program-program pembangunan berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan, tidak melenceng. Apalagi terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

“Melalui fungsi pengawasan, kita sebagai anggota dewan harus terus mengingatkan dan memberi masukan-masukan positif kepada Pemprov Kaltim agar melaksanakan program-program pembangunan secara bertanggung jawab, terbuka, efektif dan efisien. Sehingga memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran masyarakat,” pungkas Syahrun (hms6).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara, Kutai Barat dan Mahakam Hulu ini juga mengajak seluruh Anggota DPRD Kaltim untuk terus membina hubungan kerja yang lebih harmonis lagi, lebih kompak, mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan.

Sehingga DPRD Kaltim sebagai lembaga semakin dipercaya oleh masyarakat dan mitra-mitra kerjanya.

Demikian pula kepada Sekretaris DPRD Kaltim dan seluruh jajarannya, Syahrun meminta untuk dapat memberikan dukungan yang lebih baik lagi, bagi peningkatan kinerja Pimpinan dan para Anggota DPRD Kaltim.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua. Termasuk memudahkan jalan pengabdian yang DPRD Kaltim lakukan kepada rakyat Kalimantan Timur. Amin Ya Robbal Alamin,” ucapnya. (hms6)

DR Iskandar yang juga dosen Pascasarjana IAIN Samarinda, serta Sekretaris Umum MUI Kutai Kartanegara.

Tak terasa, setelah dilantik pada September 2014 lalu, Jumat (8/9), tepat satu tahun 55 anggota DPRD Kaltim periode 2014 – 2019 melaksanakan tugas, dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.