Detail Berita

Jalan Rusak Dominasi Laporan Reses Dapil Kukar-Kubar

Senin, 11 September 2017 | Oleh: Humas DPRD Prov
Jalan Rusak Dominasi Laporan Reses Dapil Kukar-Kubar

SAMARINDA. Buruknya infrastruktur seperti Jalan rusak masih menjadi keluhan sebagian besar masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Hal itu terungkap saat juru bicara Anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar, Kubar dan Mahulu Veridiana Huraq Wang saat membacakan hasil laporan gabungan reses atau penyerapan aspirasi masyarakat, pada Rapat Paripurna ke-XXIV DPRD Kaltim, Kamis (7/9).

“Saat ini, warga yang daerahnya mengalami kerusakan jalan sangat mendambakan perbaikan. Sebab dengan kondisi jalan yang rusak, dapat menggangu aktivitas perekonomian dan mengancam keselamatan pengguna jalan,” ucap Veridiana.

Politikus PDI-Perjuangan ini berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan Pemerintah Kabupaten Kukar, Kubar dan Mahulu segera menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan-jalan penghubung antar desa, karena jalan tersebut  merupakan akses yang menunjang perekonomian masyarakat.

“Kami sangat berharap Pemkab dan Pemrov Kaltim dapat mencarikan solusi terbaik untuk perbaikan jalan di tiga kabupaten tersebut. Sebab Masyarakat desa mengeluh dan ingin merasakan akses transportasi yang memadai,” harapnya.

Selain perbaikan jalan umum, masyarakat juga mengharapkan perbaikan jalan tani. Pasalnya, saat ini petani di tiga daerah tersebut  mengalami kesulitan untuk mengangkut hasil tani mereka. Sehingga hasil tani yang dijual menjadi mahal karena tingginya biaya yang dibutuhkan untuk mengangkut hasil tani akibat jalan yang rusak.

“Mereka juga mengharapkan perhatian pemerintah terhadap sektor tani. Misalnya pembangunan irigasi, subsidi pupuk dan koperasi yang menjual pupuk dan bibit padi, yang kadang selama ini sulit mereka dapatkan,” tuturnya. (hms3).