Detail Berita

Pimpinan DPRD Dilantik

Rabu, 22 Oktober 2014 | Oleh: Humas DPRD Prov
Pimpinan DPRD Dilantik

DEFINITIF: Ketua DPRD Kaltim Sementara M Syahrun memimpin Rapat Penentuan Jadwal Kegiatan DPRD Kaltim, Selasa (21/10). Salah satu hasil rapat: Besok pimpinan definitif DPRD Kaltim dilantik.

SAMARINDA- Melalui jadwal yang diputuskan bersama dalam Rapat Penentuan Jadwal Kegiatan DPRD Kaltim, Selasa (21/10) di ruang rapat lantai 6 Gedung D DPRD Kaltim, Pelantikkan Pimpinan Definitif DPRD Kaltim dipastikan digelar Kamis (23/10) besok di Gedung Utama DPRD Kaltim.

Demikian hasil rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kaltim sementara M Syahrun bersama sejumlah Anggota DPRD Kaltim. Selain menyepakati jadwal pelantikan, beberapa agenda dewan penting lainnya juga disepakati, di antaranya rapat gabungan komisi yang perlu digelar guna membahas komposisi alat kelengkapan dewan.

“Kita tentu tidak ingin menunda-nunda untuk menentukan komposisi pada alat kelengkapan dewan. Banyak usulan yang disampaikan anggota. Pada prinsipnya semua menginginkan dan mengupayakan agar alat kelengkapan dewan segera terbentuk,” kata Syahrun.

Diterangkan Syahrun, agar alat kelengkapan dewan segera terbentuk, Selasa malam (23/10) tadi dijadwalkan rapat paripurna ke-3 yang mengagendakan Penyampaian Hasil Rapat Pimpinan Fraksi. “Siang ini juga (kemarin siang, Red) dijadwalkan Rapat Gabungan Pimpinan Fraksi DPRD Kaltim untuk pembahasan mengenai komposisi fraksi untuk alat kelengkapan DPRD Kaltim. Malamnya langsung diparipurnakan,” urainya.

Lebih lanjut Syahrun mengatakan, mengenai komposisi keanggotaan dalam Alat Kelengkapan DPRD Kaltim yang terdiri dari Komisi I, II, III dan IV serta Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Kehormatan dan Badan Legislasi, pemilihannya digelar Kamis (23/10) malam. “Setelah itu langsung diteruskan dengan Rapat Paripurna ke-4 usai rapat pemilihan pimpinan alat kelengkapan,” sebutnya. (hms)