Berita

Petani Padi Gunung Intan Babulu Minta Pemkab Beli Hasil Panen

Jum'at, 20 Mei 2011

SAMARINDA. Petani padi di Desa Gunung Intan, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Kaltim dari Dapil II asal Partai Gerindra, Yakob Ukung, agar pemerintah setempat dapat membeli hasil panen mereka melalui lembaga semacam Bulog, namun dikelola sendiri oleh Pemkab PPU.

Warga Minta Pembangunan BSB Dituntaskan

Jum'at, 20 Mei 2011

SAMARINDA. Selain persoalan lain, seperti jalan rusak, banjir dan kerusakan lingkungan, bahaya kebakaran dan ketersediaan fasilitas dasar berupa  permukiman, air bersih, listrik, prasarana kesehatan dan pendidikan, warga Kota Samarinda juga meminta anggota DPRD Kaltim dari Dapil I asal Partai Persatuan Pembangunan, Rusman Ya'qub, untuk membantu memperjuangkan penyelesaian pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) di Sungai Siring.

Warga Perbatasan Rindukan Jalan Darat

Jum'at, 20 Mei 2011

SAMARINDA. Warga perbatasan Kaltim - Malaysia benar-benar merindukan jalan darat untuk akses transportasi orang dan barang. Ini mereka sampaikan kepada anggota DPRD Kaltim dari Dapil V asal Partai Golkar, M Arsyad Thalib, saat reses, 25-30 April tadi.

Pertamina di Minta Segera Sikapi Kelangkaan BBM di Kaltim

Jum'at, 20 Mei 2011

SAMARINDA. Kelangkaan Bahan Bakar Bensin (BBM) premium bersubsidi hampir seluruh wilayah di Kalimantan Timur dinilai perlu ada penyikapan yang solutif melalui langkah konkrit seperti kebijakan emergency dari pihak Pertamina. Solusi tersebut diharap bisa mengatasi kelangkaan secepatnya, sebab rakyat sudah sengsara atas kelangkaan BBM yang menyebabkan antrian panjang pada SPBU.

Masalah Infrastruktur Dominasi Laporan Reses Dewan

Kamis, 19 Mei 2011

SAMARINDA. Sejak 20 - 25 April 2011 lalu, 55 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim kembali ke masyarakat daerah pemilihan masing-masing (reses) guna menyerap berbagai aspirasi secara langsung.

Gedung Baru Diharapkan Tingkatkan Kinerja DPRD Kaltim

Kamis, 19 Mei 2011

SAMARINDA. Ketua DPRD Kaltim, HM Mukmin Faisyal HP, mengatakan fasilitas gedung kantor baru atau yang dikenal dengan sebutan Gedung E diharapkan dapat meningkatkan kinerja dewan dalam menjalankan tiga fungsinya, yakni legislasi, anggaran dan pengawasan.

Komisi III Jadwalkan Panggil 22 Perusahaan Pemegang PKP2B

Kamis, 19 Mei 2011

SAMARINDA. Komisi III DPRD Kaltim menjadwalkan memanggil 22 perusahaan pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) untuk meminta penjelasan mereka menyangkut berbagai hal, mulai jumlah produksi, pajak-pajak yang mereka bayarkan, termasuk dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR), Dana Hasil Produksi Batubara (DHPB) dan akumulasi lahan yang telah direklamasi dan direvegetasi. 

10 Anggota Dewan Tempati Ruangan Baru

Rabu, 18 Mei 2011

SAMARINDA. Setelah lebih dari dua tahun tidak memiliki ruangan kerja pribadi dengan hanya menumpang atau menempati ruangan bekas administrasi, kini 10 orang anggota dewan antara lain Andi Harun, Zain Taufik, Yefta Berto, Wobowo Handoko, Ahmad Abdullah, Gamalis, serta beberapa anggota lainnya memiliki ruang kerja pribadi.

alt text

Komisi III Akan Evaluasi Seluruh PKP2B di Kaltim

Rabu, 18 Mei 2011

SAMARINDA. Semakin parahnya kerusakan lingkungan yang disebabkan pertambangan batu bara mengundang Komisi III DPRD Kaltim untuk mengevaluasi  seluruh perjanjian karya pengusahaan pertambangan batu bara  (PKP2B) yang beroperasi di Kaltim.

Belum Terlambat Benahi 7 Perusda Kaltim

Rabu, 18 Mei 2011

SAMARINDA. Ketua Panitia Khusus (Pansus) Evaluasi Perusahaan Daerah (Perusda)/Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DPRD Kaltim, H Andi Harun, menegaskan belum terlambat membenahi tujuh Perusda/BUMD yang dimiliki Pemprov Kaltim, sehingga kesemuanya menjadi Perusda/BUMD yang baik dan benar.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim