Berita

Proyek Jalan Sangkulirang - Batu Lepok - Talisayan DPRD Minta Pemprov Gunakan Sistem Kontrak Tahun Jamak

Rabu, 27 Juli 2011

SAMARINDA. DPRD Kalimantan Timur meminta Pemprov Kaltim menganggarkan dengan sistem kontrak tahun jamak (multi years contract) perbaikan dan peningkatan ruas jalan Sangkulirang - Batu Lepok - Talisayan, yang menghubungkan  wilayah Kabupaten Kutai Timur - Berau. Kondisi ruas jalan tersebut kini rusak sangat parah dan banyak dikeluhkan masyarakat setempat.

alt text

Permohonan Hibah dan Bansos P-APBD 2011 Rp2,54 Triliun

Selasa, 26 Juli 2011

SAMARINDA. Komisi IV DPRD Kaltim merilis data permohonan bantuan berupa hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) pada Perubahan APBD 2011 mencapai Rp2,54 triliun. Jumlah ini diperkirakan masih meningkat lagi mengingat masih ada permohonan baru yang  menyusul masuk.

alt text

Disperindakop Usulkan Rp2,54 M di APBD-P 2011

Selasa, 26 Juli 2011

SAMARINDA. Menjelang  pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2011, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kaltim mengajukan usulan anggaran sebesar Rp2,64 miliar kepada Komisi II DPRD Kaltim.

alt text

Didik Pedagang Menuju Kemandirian melalui Pinjaman Modal

Senin, 25 Juli 2011

SAMARINDA. Pembinaan kepada pedagang melalui pemberian modal berupa pinjaman dinilai Anggota Komisi II, Siti Qomariah menjadi peran pemerintah dalam mendidik pedagang untuk menjadi bekal agar bisa lebih mandiri.

Komisi I dan II "Curhat" Ke Banggar

Jum'at, 22 Juli 2011

SAMARINDA. Berbagai cara dilakukan untuk menciptakan proses perumusan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim yang baik serta sempurna. Salah satunya seperti yang di lakukan alat kelengkapan dewan yakni Komisi I dan II DPRD Kaltim yang "curhat" ke Badan Anggaran (Banggar).

Berharap Permasalahan Karyawan dengan Manajemen PT OTS Segera Selesai

Kamis, 21 Juli 2011

SAMARINDA. Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ali Hamdi berharap Permasalahan antara karyawan dengan manajemen PT Oceanias Timber Products (OTS) dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

alt text

Yahya Anja: Gubernur Jangan Lempar Kesalahan

Kamis, 21 Juli 2011

SAMARINDA. Wakil Ketua DPRD Kaltim, Yahya Anja, mengingatkan Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak, agar tidak menyalahkan Bupati Kutim, H Isran Noor, terkait adanya 77 Kepala Keluarga (KK) dari 90 KK transmigran asal delapan kabupaten/kota di Jawa Timur,  Jawa Tengah dan Jogjakarta, yakni Boyolali, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Grobogan, Semarang, Blitar, dan Malang, yang meninggalkan permukiman mereka di Desa Kaliorang, Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur, karena alasan keamanan.

alt text

Usut Penyimpangan Distribusi BBM

Kamis, 21 Juli 2011

SAMARINDA. Sekretaris Komisi I DPRD Kaltim, Syaparudin, meminta aparat kepolisian dan instansi terkait mengusut tuntas dugaan penyimpangan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar, yang menyebabkan masyarakat di Kota Samarinda dan sekitarnya kesulitan mendapatkan kedua jenis bahan bakar tersebut.

alt text

Komisi IV Minta Pemprov Gunakan Dana Tanggap Darurat Bantu Transmigran

Rabu, 20 Juli 2011

SAMARINDA. Komisi IV DPRD Kaltim meminta Pemprov menggunakan dana tanggap darurat untuk membantu 77  kepala keluarga (KK) transmigran yang meninggalkan Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur dan kini ditampung sementara di aula Kantor Disnakertrans Kaltim di Jalan Kemakmuran Samarinda.

Yefta Berto Kritisi Proyek Penguatan Tebing Sungai Sesayap

Rabu, 20 Juli 2011

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim asal Daerah Pemilihan (Dapil) V (Bulungan, Tarakan, Nunukan, Malinau dan Tanah Tidung), Yefta Berto, mengkritisi proyek  penguatan tebing Sungai Sesayap, Kabupaten Malinau yang dibiayai dana bantuan keuangan Provinsi Kaltim tahun 2010 sebesar Rp 2,5 miliar, karena salah perencanaan.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim