Berita

Syahrun Hadiri Haul Akbar KH Ahmad Marzuki Al Banjari di Samboja

Selasa, 02 Oktober 2018

SAMARINDA. Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun, Minggu (30/9) lalu menghadiri Haul Akbar Al Mukarramah KH Ahmad Marzuki Al Banjari dan Hj Kumala di Komplek Pesantren Al Arsyadi, Desa Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sosialisasikan Perda Yang Telah Disahkan di Lapangan

Selasa, 02 Oktober 2018

SAMARINDA. Anggota Komisi I DPRD Kaltim Irwan Faisyal HP mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim perlu mensosialisasikan dan mengevaluasi pelaksanaan teknis perda-perda yang telah disahkan di lapangan.

Atasi Kemiskinan, Perlu Program Terarah Dari Pusat Hingga Daerah

Selasa, 02 Oktober 2018

SAMARINDA. Persoalan pengangguran masih menjadi masalah utama baik nasional hingga ke daerah, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah akan tetapi tidak jarang belum membuahkan hasil memuaskan. Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Edy Kurniawan menyebutkan dibutuhkan program terarah mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.

Dukung Perbaikan Infrastruktur Jalan di Pesisir

Senin, 01 Oktober 2018

SAMARINDA. Persoalan buruknya kondisi jalan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di pesisir, mengundang perhatian legislator Kaltim. Wakil Ketua DPRD Kaltim Henry Pailan Tandi Payung mengaku mendukung perbaikan infrastruktur jalan di pesisir.

Perubahan APBD 2018 Harus Terserap Maksimal

Senin, 01 Oktober 2018

SAMARINDA. Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dapat mengoptimalkan realisasi belanja anggaran pada Perubahan APBD  2018 sebagaimana telah ditetapkan. Hal itu demi percepatan kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Kaltim.

Pendidikan Pedalaman Perlu Diawasi

Senin, 01 Oktober 2018

SAMARINDA. Masih minimnya fasilitas pendidikan yang memadai di daerah pedalaman turut mengundang simpati anggota DPRD Kaltim. Kritikan membangun kepada pemerintah Provinsi Kaltim agar pendidikan di daerah pedalaman Kaltim tak luput dari perhatian hingga dilintas pusat, terus mengalir. Hal ini disampaikan Yahya Anja Anggota Fraksi Demokrat asal Dapil Kukar dan Kubar yang bertugas di komisi bidang pendidikan.  

Tuntut Keadilan Agraria

Kamis, 27 September 2018

SAMARINDA. Didampingi belasan mahasiswa yang tergabung dari Aliansi “Parlemen Jalanan”, masyarakat Desa Mulawarman dan masyarakat Desa Jembayan Tengah menyambangi Kantor Sekretariat DPRD Kaltim, Rabu (26/9). Kehadiran mereka guna memenuhi undangan rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPRD Kaltim.

Tebarkan Semangat Damai Shalawat Pada Pemilu 2019

Kamis, 27 September 2018

SAMARINDA. Tahapan proses pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden sudah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum melalui penetapan daftar calon tetap, beberapa waktu lalu. Kendati puncak pesta demokrasi tersebut baru akan dimulai 2019, akan tetapi penting untuk tetap menjaga suasana kondusif sejak dini.

Dewan Ikut Tinjau Sekolah yang Berpolemik

Kamis, 27 September 2018

SAMARINDA – Menindaklanjuti polemik rencana pemindahan SMA Negeri 16 ke SD Negeri 006 yang ada di Jalan Piano, Samarinda, tengah dicarikan solusi. Rabu (26/9) kemarin, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Siti Qomariah ikut melakukan peninjauan ke lokasi sekolahan tersebut.

Dorong Kepolisian Rutin Razia Truk

Kamis, 27 September 2018

SAMARINDA. Anggota Komisi III DPRD Kaltim Gamalis, mendorong kepolisian rutin melaksanakan razia terhadap truk bermuatan untuk mengantisipasi kelebihan muatan yang menyebabkan jalan poros di Kutai Timur kerap rusak. Hal ini disampaikan Politikus PPP asal Dapil Bontang, Kutim dan Berau menyusul banyaknya keluhan warga akibat jalan yang rusak diduga karena kendaraan seperti truk maupun alat berat.  

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim