Berita

Kotak Suara Transparan Solusi Atasi Kecurangan

Rabu, 22 November 2017

SAMARINDA. Rencana penggunaan kotak suara transparan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilu 2019 menjadi salah satu solusi baik untuk mengatasi potensi kecurangan yang dapat terjadi pada saat pemilu. Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD Kaltim Irwan Faisyal HP, Politikus yang bertugas dibidang hukum dan pemerintahan ini tentu mendukung berbagai upaya pencegahan kecurangan pada pemilu yang berpotensi menyebabkan konflik dan kerugian.

Realisasi Bantuan Keuangan Pemprov Kaltim

Selasa, 21 November 2017

SAMARINDA. Sejumlah warga atas nama Kelompok Tani Bukit Biru yang bermukim di Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara menerima bantuan 14 ekor sapi, Minggu (19/11) lalu.

Syahrun Ajak Masyarakat Sukseskan Pilgub

Selasa, 21 November 2017

Balikpapan. Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur M Syahrun, menghimbau agar seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) se-Kaltim dapat menjadi agen penggerak sadar pemilu. Hal ini disampaikan Syahrun dalam rangka menjelang Pilgub Kaltim yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Penolakan BSB Terkesan Lucu

Selasa, 21 November 2017

SAMARINDA. Penolakan yang dilakukan DPRD dan Pemerintah Kota Balikpapan terhadap wacana perpanjangan landasan pacu (Runway) Bandara Samarinda Baru (BSB) dari 2.220 menjadi 2.800 meter ditanggapi santai oleh Anggota DPRD Kaltim, Agus Suwandy.

Segera Terbitkan Pergub dari Perda yang Sudah Disahkan

Selasa, 21 November 2017

SAMARINDA. Ketua Badan Pembentukkan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kaltim Jahidin meminta dan mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim agar terus menerus mensosialisasikan sejumlah raperda yang telah disahkan menjadi perda sehingga bisa dipahami dan kemudian dipedomani bersama oleh masyarakat Kaltim. 

Dukung Pembangunan Kecamatan Teluk Pandan Demi Kesejahteraan Warga

Selasa, 21 November 2017

SAMARINDA.  Setelah lama menanti pembangunan sehingga menyebabkan berbagai ketertinggalan, akhirnya warga dari dua kecamatan di Kutai Timur yaitu Kecamatan Sangatta Selatan dan Kecamatan Teluk Pandan dapat memulai berbagai pembangunan. Hal ini tentu mendapat dukungan dari Anggota DPRD Kaltim Wibowo Handoko, pembangunan didaerah tersebut sangat dinanti-nanti oleh warga setelah sebelumnya terkendala aturan akibat wilayah tersebut masuk dalam Taman Nasional Kutai (TNK).

Bankaltim Resmi Jadi PT, Ganti Nama Jadi Bankaltimtara

Senin, 20 November 2017

JAKARTA. Jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan selamat atas perubahan badan hukum, nama dan logo Bankaltim. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun saat menghadiri launching perubahan nama Bankaltim di The Westin Hotel, Jakarta, Rabu (15/11).

Fokus Pembangunan SDM

Senin, 20 November 2017

SAMARINDA. Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Edy Kurniawan mengatakan salah satu fokus tugas utama pemerintah dalam menjawab tantangan pasar global, yakni bagaimana tetap menjalankan program peningkatkan sumber daya manusia yang lebih mandiri dan profesional.

Pemerintah Berau Perlu Antisipasi Kelangkaan BBM

Senin, 20 November 2017

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Rusianto meminta pemerintah setempat mengantisipasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Berau. Pasalnya, beberapa warga kerap mengeluh karena kesulitan mendapat pasokan BBM di sejumlah SPBU.

Ratusan Ribu Warga Kaltim Belum Rekam E-KTP

Senin, 20 November 2017

SAMARINDA. Masih banyaknya masyarakat Kaltim yang belum memperoleh KTP Elektronik menjadi keperihatinan tersendiri bagi Anggota DPRD Kaltim, Andarias P Sirenden. Pasalnya, jika masalah ini dibiarkan berlarut, akan berdampak serius pada pelaksanaan Pemilihan Gubernu (Pilgub) Kaltim 2019 mendatang.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim