Berita

Pentingnya Pendidikan Seks Sejak Dini

Kamis, 26 Oktober 2017

  SAMARINDA. Menanggapi video mesum yang sedang viral saat ini, Anggota DPRD Kaltim, Rita Artaty Barito mengatakan anak-anak khususnya pelajar perlu mendapatkan pendidikan seks sejak dini. Hal ini sebagai bentuk meminimalisir perilaku-perilaku menyimpang yang rawan terjadi terhadap anak-anak.

Berharap Kaltim dapat Alokasi yang Ideal

Kamis, 26 Oktober 2017

SAMARINDA. Naiknya alokasi anggaran Kementrian Sosial (Kemensos) RI pada 2018 diharapkan Anggota DPRD Kaltim Wibowo Handoko, daerah bisa mendapat perhatian dan alokasi yang ideal dari pemerintah pusat.

Santri Berkontribusi Terhadap Pembangunan

Rabu, 25 Oktober 2017

SAMARINDA. Kontribusi santri terhadap pembangunan nasional sudah tidak diragukan lagi, terlebih ketika masa perjuangan kemerdekaan RI. Oleh sebab itu, Anggota DPRD Kaltim Selamat Ari Wibowo mengatakan tidak berlebihan apabila santri diberikan ruang lebih terhadap pembangunan di Kaltim.

OPD Harus Perhatikan PUG

Rabu, 25 Oktober 2017

SAMARINDA.  Anggota Komisi I DPRD Kaltim Siti Qomariah berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dapat memperhatikan Pengarusutamaan Gender (PUG) yang diimplementasikan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltim.

Prioritaskan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Rabu, 25 Oktober 2017

SAMARINDA. Anggota Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang berharap pemerintah dapat menjadikan kebutuhan dasar masyarakat seperti air besih dan listrik sebagai salah satu program prioritas yang harus segera diselesaikan. Untuk itu dia berharap kepada Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota agar memberikan perhatian serius terhadap kedua kebutuhan pokok masyakarat tersebut.

Belum Rekam E-KTP Warga Terancam Tak Miliki Hak Suara

Rabu, 25 Oktober 2017

SAMARINDA.  Mengkhawatirkan hilangnya hak suara yang semestinya dimiliki warga akibat belum rekam elektronik-KTP, Anggota Komisi I DPRD Kaltim Jafar Haruna mendorong warga agar sesegera mungkin mengurus perekaman e-KTP bagi yang belum. Selain warga, pemerintah daerah dalam hal ini petugas perekam e-KTP juga diminta agar bergerak cepat memproses perekaman dengan benar. “Yang sering dikeluhkan warga adalah blanko e-KTP yang sering habis, kalau ini solusinya surat keterangan yang menyatakan

Soal Penerimaan TAPD Harus Transparan

Rabu, 25 Oktober 2017

SAMARINDA. Usai melaksanakan konsultasi dengan Dirjen Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Senin (23/10) Anggota Badan Anggaran (Banggar) Muhammad Adam Sinte memastikan bahwa hasil konsultasi akan dijadikan referensi bagi Banggar dalam melakukan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kalimantan Timur. Banyak hal yang menjadi bahasan yang akan disampaikan oleh Banggar, untuk itu Adam meminta TAPD agar transparan dalam menyampaikan data penerimaan

Terkait Program CSR dan Community Development

Rabu, 25 Oktober 2017

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim, Sutrisno Thoha mengatakan seluruh perusahaan yang bergerak pada sektor mineral dan batu bara (minerba) di Kaltim wajib memberikan berkontribusi sebagai bentuk tanggung jawab sosial, baik berupa bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) maupun pengembangan masyarakat (Community Development).

Mahasiswa Sebut Nawacita Presiden Gagal

Selasa, 24 Oktober 2017

SAMARINDA. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Garuda Mulawarman dan BEM SI  Kaltim menggelar aksi di depan Kantor DPRD Kaltim dalam rangka memperingati tiga tahun masa kepemimpinan Jokowi-JK, Senin (23/10). Mereka menilai, program Nawacita yang digaungkan Presiden Jokowi belum menyentuh hingga ke Kaltim.

Achmadi Terima Kunjungan Sekretariat DPRD Kalbar

Selasa, 24 Oktober 2017

SAMARINDA. Dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait rencana kegiatan Forum Sekretaris Dewan (Sekwan) se-Kalimantan, Sekretariat DPRD Kalimantan Barat (Kalbar) berkunjung ke Sekretariat DPRD Kaltim, Senin (23/10) kemarin.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim