Berita

Andi Faisal Apresiasi BNNK Samarinda dan BNNP Kaltim

Senin, 30 Oktober 2017

SAMARINDA. Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf mengapresiasi langkah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda dalam melakukan sosialisasi tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang di kalangan pelajar di Samarinda. Salah satunya kepada pelajar SD Budi Bakti Samarinda, belum lama ini.  Begitu juga dengan BNN Provinsi Kaltim dalam membekali 100 anggota pramuka mahasiswa IAIN Samarinda tentang bahaya narkoba.

Maksimalkan Pemanfaatan Education Center

Senin, 30 Oktober 2017

SAMARINDA. Pasca peresmian kembali Education Center dan Pusat Sains Daerah oleh Pemprov Kaltim beberapa waktu lalu, Anggota DPRD Kaltim, Rusianto berharap tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait pemanfaatan gedung yang dibangun sejak 2015 lalu tersebut.

Perlu Solusi Serius Atasi Ribuan Pengangguran

Senin, 30 Oktober 2017

SAMARINDA. Lesunya perekonomian di Kaltim dalam beberapa tahun terakhir memberi dampak cukup besar terhadap dunia usaha di daerah. Alhasil, PHK tidak dapat lagi terhindarkan, kondisi ini jika terus dibiarkan akan membawa dampat negatif ke berbagai bidang.

Wirausaha Muda Tingkatkan Perekonomian

Senin, 30 Oktober 2017

SAMARINDA. Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi mengatakan pemuda-pemuda di Kaltim perlu merubah pola fikir untuk bekerja yang umumnya menjadi pegawai, beralih berfikir untuk menjadi wirausaha muda. Sebab wirausaha muda mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah maupun tingkat nasional. Dengan bertumbuhnya usaha oleh pemula diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja dan pengentasan masyarakat dari kemiskinan.

Jangan Sepelekan Identitas Anak

Senin, 30 Oktober 2017

  SAMARINDA. Anggota Komisi I DPRD Kaltim Azhar Bahruddin menilai begitu pentingnya identitas bagi anak, bahkan bukan hanya ketika mendekati usia sekolah formal. Namun sejak dari lahir orang tua para orang tua tidak boleh menyepelekan urusan identitas anak untuk memenuhi hak-hak hidupnya.  

Serukan Semangat Kerjasama Pemuda Indonesia

Senin, 30 Oktober 2017

SAMARINDA. Ketua DPRD Kaltim M Syahrun menyerukan semangat kerjasama bagi semua pemuda-pemudi Indonesia, seruan tersebut diucapkan Politikus Golkar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017. Tahun ini dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Syahrun senada dengan bapak presiden Republik Indonesia untuk menyemangati pemuda Indonesia dengan rangkaian kata semangat "Pemuda Indonesia, Kita Tidak Sama, Kita Kerjasama". Untuk itu Syahrun berharap agar pemuda Indonesia menyadari perbedaan

Pimpinan DPRD Kubar Sambangi Setwan Kaltim

Kamis, 26 Oktober 2017

SAMARINDA. Wakil Ketua DPRD Kutai Barat Paul Vius didampingi Kasubag Hukum dan Perundangan Herlina Christine menyambangi Kantor Sekretariat DPRD Kaltim, Rabu (25/10). Kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif  Pimpinan dan Anggota DPRD, menggantikan PP Nomor 24 Tahun 2004.

Pansus RPJMD Akan Sinkronisasi Data Bersama Bappeda

Kamis, 26 Oktober 2017

SAMARINDA. Setelah melaksanakan rapat internal bersama Anggota Panitia Khusus pembahasan Revisi  RPJMD tahun 2013-2018, Rabu (25/10). Pansus sepakat akan melakukan sinkronisasi data yang telah dibahas dan direvisi dengan mengundang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kaltim. Pertemuan dengan Bappeda dijadwalkan pada Senin (30/10) mendatang di Kantor DPRD Kaltim.

Dukung Kemitraan Jaga Delta Mahakam

Kamis, 26 Oktober 2017

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Josep mengaku mendukung langkah pemerintah dalam membangun kemitraan Delta Mahakam dalam Kerangka Green Growth Compact atau kesepakatan pembangunan hijau.

Percepatan Pembangunan Infrastuktur Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 26 Oktober 2017

SAMARINDA. Belum baiknya infrastuktur jalan penghubung di daerah pedalaman hingga kini masih menjadi kendala besar dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kaltim. Demikian disampaikan Marthinus, Anggota DPRD Kaltim asal daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu).  

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim