Berita

Harga Migas Mulai Naik

Senin, 27 November 2017

SAMARINDA. Guna memaksimalkan pendapatan pada Dana Bagi Hasil (DBH) Kaltim, Komisi III DPRD Kaltim melakukan koordinasi dengan SKK Migas Perwakilan Kaltim di Balikpapan beberapa waktu.

Dewan Minta Peserta Pilkada Taat Aturan

Senin, 27 November 2017

SAMARINDA. Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, Komisi Informasi (KI) Kaltim bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim mengelar sosialiasi keterbukaan informasi publik, membawa Pemilukada Kaltim yang bersih, tertib, lancar, aman dan damai, Kamis (23/11) lalu.

Beri Wadah Bagi Seniman

Senin, 27 November 2017

SAMARINDA. Potensi seniman lukis, seniman kriya dan seniman rupa bisa dibilang banyak di Kaltim namun, sayangnya fakta dilapangan masih banyak yang belum mendapatkan wadah atau perhatian dari pemerintah daerah.

Spirulina Potensi Ekonomi Kerakyatan

Senin, 27 November 2017

SAMARINDA. Memperkuat ekonomi kerakyatan merupakan sesuatu yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditengah ketidakstabilan ekonomi seperti saat ini. Salah satu jenis bidang usaha yang memiliki potensi ekonomi adalah spirulina.

Rusman Beri Materi Tentang Legislatif

Kamis, 23 November 2017

SAMARINDA. Puluhan Mahasiswa dari Pemerintahan Integratif (PIN), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda, Rabu, (22/11) bertandang ke Karang Paci, sebutan DPRD Kaltim. Kunjungan tersebut untuk melakukan kuliah umum terkait lembaga legislatif Kaltim dan diterima Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub

Prihatin Masalah Sosial di Kaltim

Kamis, 23 November 2017

SAMARINDA. Berbagai masalah sosial yang terjadi di Kaltim menjadi perhatian Anggota DPRD Kaltim, salah satunya Siti Qomariah. Poltikus PAN asal dapil Kota Samarinda ini salah satunya menyoroti masalah kekerasan terhadap anak di Ibukota Kaltim, yaitu Samarinda.  

Peran Penting Pemerintah Majukan Museum

Kamis, 23 November 2017

SAMARINDA. Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rita Artaty Barito menyampaikan bahwa Kaltim memiliki beberapa museum sebagai objek wisata sejarah yang tersebar diberbagai daerah.  Diantaranya di Kabupaten Kutai Kartanegara, Paser, Berau dan Kutai Timur. Namun kondisinya saat ini memprihatikan. Baik dari koleksinya maupun pengelolaannya. Bekaca dibalik kemajuan beberapa museum-museum di Indonesia, ternyata besarnya dukungan pemerintah memiliki peran yang penting.

Beri Perhatian Pada Sektor Pertanian

Rabu, 22 November 2017

SAMARINDA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim diharapkan untuk memerhatikan Sektor Pertanian di daerah Selatan Kaltim yakni Paser dan Penajam Paser Utara (PPU) pada khususnya.  Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf yang menginginkan perhatian pemerintah terhadap beberapa hal yang mendukung kesuksesan program pertanian.

Satu Kecamatan Satu Pasar

Rabu, 22 November 2017

SAMARINDA. Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ismail mengatakan banyak daerah di Kaltim yang masih kekurangan pasar tradisional. Dia mencontohkan salah satu daerah yang kekurangan dan membutuhkan pembangunan pasar tradisional adalah di Ibu Kota Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Sangatta.

Masykur Ingatkan Soal Jaga Lingkungan Hidup

Rabu, 22 November 2017

SAMARINDA. Kerusakan lingkungan akibat adanya eskalasi pertumbuhan ekonomi seperti kegiatan pertambangan menjadi hal krusial untuk dikendalikan baik jangka pendek maupun jangka panjang. Atas permasalahan itu, Anggota DPRD Kaltim, Masykur Sarmian mengingatkan kepada pemerintah memberikan pengawasan ketat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim