Berita

Rawan Alih Fungsi Lahan, Dewan Minta Perhatian Khusus Bagi Petani

Senin, 22 April 2019

SAMARINDA. Berkurangnya kawasan pertanian di Kalimantan Timur menjadi perhatian serius Anggota DPRD Kaltim Slamet Ari Wibowo. Peralihan kawasan pertanian menjadi pemukiman dan areal tambang batu bara dinilai sangat menghawatirkan. Peralihan lahan terkesan sangat mudah dikarenakan petani maupun pemilik lahan tak lagi dapat bergantung dari hasil pertanian mereka.

Air Bersih dan Listrik Harus Jadi Program Prioritas

Senin, 22 April 2019

SAMARINDA. Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun berharap pemerintah dapat menjadikan permasalahan kebutuhan dasar masyarakat seperti air bersih dan listrik sebagai salah satu program prioritas yang harus segera diselesaikan. Untuk itu dia berharap kepada Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota agar memberikan perhatian serius terhadap kedua kebutuhan pokok masyakarat tersebut.

Desa Samuntai Keluhkan Perlu Pelatihan Otomotif

Jum'at, 19 April 2019

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Josep mengatakan warga Desa Samuntai, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser mengeluhkan minimnya peningkatan sumber daya manusia yakni belum adanya pelatihan otomotif dan alat berat.

Dewan Minta Jangan Ada Pemadaman Listrik Dibulan Ramadan

Jum'at, 19 April 2019

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Masykur Sarmian mengimbau kepada PT PLN (Persero) yang tersebar di Kaltim untuk menjamin pasokan listrik dan tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan.

Meningkatnya Peranan Perempuan Diberbagai Bidang

Jum'at, 19 April 2019

SAMARINDA. Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun berpendapat peranan perempuan saat ini meningkat diberbagai sektor. Perempuan berperan dalam berbagai bidang pembangunan, seperti ekonomi, sosial, politik, pendidikan dan keagamaan.

Persiapkan Mulai Sekarang, Kaltim Akan Gelar Job Market Fair

Jum'at, 19 April 2019

SAMARINDA. Pencari kerja di Kaltim tentu tak hanya dari warga yang berdomisili di Kota Samarinda, sehingga adanya jadwal gelaran Job Market Fair yang akan dilaksanakan 23 hingga 25 April mendatang oleh Pemprov Kaltim diharapkan bisa tersosialisasi dengan baik. Sehingga pencari kerja yang berasal dari Balikpapan, Tenggarong, Kutai Barat, Kutai Timur dan daerah Kaltim lainnya bisa mempersiapkan berkas yang diperlukan untuk memenuhi syarat lamaran kerja.

Siapapun Pemimpinnya Perekonomian Rakyat Harus Tumbuh Signifikan

Rabu, 17 April 2019

SAMARINDA. Salah satu indikator peningkatan perekonomian ialah meluasnya lapangan kerja yang dapat menyerap tenaga kerja lokal sehingga dapat menurunkan angka pengangguran. Hal itu menjadi harapan tersendiri bagi Syarifah Fatimah Alaydrus, Anggota DPRD Kaltim yang bertugas dikomisi IV DPRD Kaltim dalam rangka menjelang era periode pemerintahan baru 2019-2024. Menurutnya, siapapun yang akan terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia harus menjadi presiden yang mampu membawa bangsa ini lebih baik

Inventarisasi Aset Daerah Guna Hindari Sengketa

Rabu, 17 April 2019

SAMARINDA. Guna menghindari sengketa pembayaran ganti rugi lahan atas aset daerah, Ketua Komisi I DPRD Kaltim Zain Taufik Nurrohman meminta Pemprov Kaltim menginventarisir aset yang tersebar di berbagai daerah agar tertata dengan baik dan bisa mendukung sejumlah program untuk peningkatan pendapatan asli daerah.

Pembangunan, Tenaga Pendamping Desa Harus Berkualitas

Selasa, 16 April 2019

SAMARINDA. Anggota Komisi I DPRD Kaltim Andarias P Sirenden mendorong pemerintah agar tak hanya mengejar kuantitas tenaga pendamping desa, namun kualitas Tenaga Pendamping Desa juga penting dalam upaya membantu desa meraih kemajuan pembangunan yang signifikan.

BUMDes Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Selasa, 16 April 2019

Maksimalkan Peran Pemerintah Dalam Memberikan Pendampingan SAMARINDA. Program pengembangan desa dalam rangka menciptakan pemerataan pembangunan tentu tidak terlepas dari peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam membantu peningkatan perekonomian di desa. Oleh sebab itu, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Edy Kurniawan mendorong peningkatan pertumbuhan BUMDes di Kalimantan Timur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim