Berita

Muspandi: Optimalkan Sektor Pertanian

Senin, 18 Februari 2019

SAMARINDA. Sebagian kebutuhan pangan masih masih didatangkan dari provinsi lain. Ketergantungan Kaltim akan pasokan pangan dari luar daerah inilah yang menjadikan Bumi Etam Kalimantan Timur berpotensi mengalami inflasi. Sehingga keterbatasan SDM dan infrakstruktur dalam upaya pengembangan potensi unggulan daerah di sektor pertanian sangat perlu dioptimalkan.

Wirausaha Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 15 Februari 2019

SAMARINDA. Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ali Hamdi, mengatakan pemuda-pemuda di Kaltim perlu merubah pola fikir untuk bekerja yang umumnya menjadi pegawai, beralih berfikir untuk menjadi wirausaha muda. Sebab wirausaha mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah maupun tingkat nasional. Dengan bertumbuhnya usaha oleh pemula diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja dan pengentasan masyarakat dari kemiskinan. 

Perbanyak Ruang Kreatifitas Pemuda Kaltim

Jum'at, 15 Februari 2019

SAMARINDA. Pemuda merupakan agen pembangunan dan perubahan sebuah bangsa ada ungkapan penuh makna yang harus diaplikasikan. Hal itu disampaikan Yahya Anja, Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Demokrat DPRD Kaltim, ia mendorong pemerintah memperbanyak ruang kreatifitas bagi anak muda untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam sebuah event khusus bagi pemuda.

Beri Perhatian Terhadap Ancaman Pada Anak di Kaltim

Kamis, 14 Februari 2019

SAMARINDA. Berbagai ancaman terhadap anak yang membayangi anak-anak khususnya di Kalimantan Timur menjadi perhatian tersendiri bagi DPRD Kaltim agar anak mendapat perlindungan. Salah satunya melalui sistem pembangunan baik provinsi maupun kota/kabupaten berbasis hak anak.

Maksimalkan Potensi SDA Bagi Kemakmuran Kaltim

Rabu, 13 Februari 2019

SAMARINDA. Sumber daya alam sejatinya dikelola dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Terlebih daerah penghasil seharusnya mampu menjadi lebih maju, makmur dan berkembang terutama dibidang pembangunan infrastruktur dan perekonomian.

Pasar Tradisional Jangan Kumuh

Rabu, 13 Februari 2019

SAMARINDA. Mengubah kesan bahwa pasar tradisional terkesan kumuh, kotor dan kurang nyaman merupakan hal yang semestinya dihilangkan. Kesan itu harus digantikan dengan kesan bersih, tertata rapi dan nyaman. Jika pemerintah mampu mewujudkan hal itu pada semua pasar rakyat khususnya di Kaltim, diyakini bahwa akan meningkatkan jumlah masyarakat yang memilih berbelanja ke pasar tradisional dibanding ke pasar modern.

Implementasikan Perda Perpustakaan untuk Tingkatkan Budaya Baca

Rabu, 13 Februari 2019

SAMARINDA. Mendukung upaya peningkatan budaya dan ketertarikan dalam membaca, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Gunawarman berharap undang-undang maupun perda definitif terkait Penyelenggaraan Perpustakaan yang dimiliki Kaltim bisa terus dijadikan acuan memajukan dunia perpustakaan. Selain itu kabupaten/kota juga diharapkan dapat mengembangkan dunia kepustakaan sehingga budaya membaca semakin merata diberbagai daerah di Kalimantan Timur.

Para Pejabat di Lingkup Setwan Tanda Tangani Perjanjian

Rabu, 13 Februari 2019

SAMARINDA. Seluruh kepala bagian, sub bagian dan PPTK di lingkup Sekretariat DPRD Kaltim melakukan penandatanganan perjanjian kinerja Tahun 2019, Rabu (13/2) di ruang rapat pimpinan Gedung E.

55 Anggota DPRD Kaltim Jaring Aspirasi ke Dapil

Selasa, 12 Februari 2019

SAMARINDA. Terhitung sejak  12-19 Februari 2019, 55 Anggota DPRD Kaltim akan melakukan Reses ke berbagai kabupaten/kota sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat.

Turunkan Angka Banjir dan Polusi Udara

Selasa, 12 Februari 2019

SAMARINDA. Polusi udara serta banjir yang kerap terjadi di ibukota Samarinda, merupakan dua permasalahan yang dikeluhkan warga. Oleh karena itu dibangunnya taman kota di Samarinda semestinya dapat menjadi salah satu solusi menurunkan kadar kedua masalah tersebut.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim