Berita

Masyarakat Kaltim Belum Merdeka

Senin, 21 Agustus 2017

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Hanura Muhammad Adam mengatakan sejauh ini dalam konteks Kalimantan Timur ia menilai masyarakatnya belum merdeka. Menurutnya di usia ke-72 bagi Indonesia yang tidak lagi muda dan mulai sepuh, namun kemerdekaan itu belum diraih karena masih banyak daerah yang belum menikmati listrik dan air bersih serta kebutuhan penting lainnya.

Apa makna kemrdekaan itu?

Senin, 21 Agustus 2017

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Muspandi mengatakan, makna kemerdekaan bisa berbeda-beda, tergantung dari sudut pandang manusianya.

Berdaulat Secara Politik, Mandiri Secara Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

SAMARINDA. ‘Semoga Indonesia semakin berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan memiliki karakter yang kuat’. Bila kita membaca sekilas, kalimat ini mirip dengan  wasiat bung Karno. Ini merupakan pola atau resep membuat sebuah negara yang adil makmur sejahtera, gemah ripah, toto tentrem kerto raharjo dengan kata lain resep mencapai Indonesia Raya.

Tak Risau Akan Hari Esok Tak Resah Akan Masa Depan

Senin, 21 Agustus 2017

SAMARINDA. Masa depan adalah harapan, kewajiban kita adalah terus berikhtiar untuk mewujudkan impian dan harapan. Tak usah risau akan hari esok, teruslah melangkah dengan penuh kesungguhan untuk melanjutkan harapan para pahlawan Negeri tercinta ini, dan yakinlah bahwa kebenaran dan kesungguhan akan menuntun kita kepada kebaikan. Seperti itulah yang diucapakn Anggota DPRD Kaltim, Wibowo Handoko dalam memaknai kemerdekaan ke-72 RI kali ini.

72 Tahun, Usia Matang untuk Berbenah

Senin, 21 Agustus 2017

SAMARINDA. Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim Suterisno Thoha mengatakan Hut ke-72 RI menunjukkan usia yang cukup matang sehingga hendaknya dijadikan momentum untuk berbenah.

Hadiri Renungan Suci di TMP

Jum'at, 18 Agustus 2017

SAMARINDA - Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) merupakan bentuk penghoramatan tertinggi kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan memerdekakan negeri, itulah makna sebenarnya. Seperti itulah yang dikatakan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, saat menghadiri renungan suci di TMP Samarinda, Kamis (17/8) dini hari.

Sekwan Serukan Semangat Kemerdekaan

Jum'at, 18 Agustus 2017

SAMARINDA.  Sekretariat DPRD Kaltim menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8),  dipimpin Sekretaris DPRD Kaltim Achmadi.  Upacara yang diikuti seluruh pegawai Sekretariat DPRD Kaltim berlangsung hikmat dan semangat.

Syahrun Bacakan Teks Proklamasi di Upacara HUT ke-72 RI

Jum'at, 18 Agustus 2017

SAMARINDA.  Ketua DPRD Kaltim Syahrun kembali mendapat tugas membacakan teks proklamasi, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI tingkat provinsi, Kamis (17/8), yang berlangsung di Stadion Madya Sempaja. Menggunakan baju adat Provinsi Jawa Barat, Syahrun membacakan teks proklamasi dengan hikmat.

Pecah Disparitas, Pembangunan Harus Merata

Jum'at, 18 Agustus 2017

SAMARINDA. Belum meratanya pembangunan khususnya di daerah pedesaan dan terpencil masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemprov Kaltim. Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf menyebutkan momentum Hari Kemerdekaan Indonesia hendaknya dijadikan tonggak dalam memecah disparitas dalam menciptakan pembangunan yang merata.

SDA Untuk Kemakmuran Rakyat Kaltim

Jum'at, 18 Agustus 2017

SAMARINDA. Wakil Ketua DPRD Kaltim Henry Pailan Tandi Payung mengatakan Kalimantan Timur merupakan sebuah daerah yang diberikan anugerah oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai provinsi yang sangat kaya dengan sumber daya alam yakni, minyak bumi, batu bara hingga mineral dan gas alam.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim