Berita

Gunakan Anggaran untuk Program Bermanfaat

Rabu, 29 November 2017

SAMARINDA. Fraksi Partai Hanura DPRD Provinsi Kaltim menyarankan agar alokasi APBD Kaltim 2018 digunakan untuk program yang benar-benar bermanfaat, dan bukan berdasarkan atau karena tugas dan fungsi suatu lembaga.

Penyelesaian Sejumlah Proyek Tahun Jamak Dipertanyakan

Rabu, 29 November 2017

SAMARINDA. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempertanyakan penyelesaian sejumlah proyek tahun jamak yakni, Bandara APT Pranoto atau Bandara Samarinda Baru, Jalan Tol Balikpapan – Samarinda, dan Jembatan Mahakam kembar. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Fraksi PKS DPRD Kaltim Zaenal Haq pada rapat paripurna ke-35 DPRD Kaltim, Selasa (28/11).

Kemandirian Daerah Dorong Tingkatkan PAD

Rabu, 29 November 2017

SAMARINDA. Melalui Pemandangan Umum Fraksi PPP-Nasdem menanggapi Penyampaian Nota Penjelasan Keuangan tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Kaltim Tahun Anggaran 2018. Dikatakan juru bicara fraksi, bahwa kemandirian daerah sangat erat kaitannya dengan kemampuan daerah dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).” Fraksi PPP-Nasdem akan terus mendorong upaya pemerintah provinsi untuk meningkatkan pendapatan dari sisi PAD sehingga kemandirian daerah dapat segera

Hari Ini, Legislatif Beri Jawaban

Selasa, 28 November 2017

SAMARINDA. Pemerintah Provinsi Kaltim menyampaikan Nota Penjelasan Keuangan dan Raperda tentang  Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD) 2018, dalam Rapat Paripurna ke-34 DPRD Kaltim, di Gedung Utama DPRD Kaltim, Senin (27/11).

Sosialisasi Parpol Minimkan Pemilih Golput

Selasa, 28 November 2017

SAMARINDA. Anggota Komisi I DPRD Kaltim Safuad mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan partai politik di Indonesia khususnya di Kalimantan Timur akan dapat turut membantu menurunkan angka golongan putih atau tindakan di mana warga negara tidak menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum yang dilaksanakan pemerintah, baik itu pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD dan presiden.  

Galakkan Kegiatan Pramuka

Selasa, 28 November 2017

SAMARINDA.  Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Yahya Anja mengajak semua komponen masyarakat Kaltim untuk menggalakkan kegiatan pramuka. Sebab menurutnya, pramuka memiliki banyak manfaat terutama bagi para generasi muda.

Gunakan Dana Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Senin, 27 November 2017

SAMARINDA. Anggota Komisi I DPRD Kaltim Jahidin mengatakan, Pemerintah Pusat mengucurkan program dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai kegiatan pembangunan. Untuk itu, anggaran dari dana desa harus digunakan seoptimal mungkin dan berdasarkan skala prioritas kebutuhan desa. Pemanfaatannya pun harus berdasarkan hasil musyawarah dengan warga.

Menjadi Guru Merupakan Tugas Mulia

Senin, 27 November 2017

SAMARINDA. Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub sangat mengapresiasi para guru yang telah mengemban tugas mulia serta mengabdi dengan sepenuh hati untuk kemajuan pendidikan. Menurutnya menjadi guru bukanlah pengorbanan, namun sebuah kehormatan.

Sosialisasikan UKM Go Online

Senin, 27 November 2017

SAMARINDA. Mengapresiasi upaya pemerintah memajukan UKM di Kaltim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Siti Qomariah berharap upaya yang dilakukan melalui kerjasama dengan komunitas relawan Teknologi Informatika tersebut bisa disosialisasikan dengan baik agar berjalan optimal.

Alokasikan Dana Kompetensi Guru

Senin, 27 November 2017

SAMARINDA. Peringatan Hari Guru Nasional ke-72 baru saja diperingati, Anggota DPRD Kaltim Jafar Haruna berharap dari peringatan hari guru yang bertemakan "Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru", maka pemerintah diharapkan memberikan perhatian yang semestinya didapat oleh para pengabdi negeri yang berjuang membangun generasi berkualitas. Yaitu dengan mengalokasikan dana yang dapat membantu peningkatan kompetensi guru.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim