Berita

Komisi I DPRD Kaltim Susun Agenda Kerja

Senin, 23 Oktober 2017

SAMARINDA. Guna memaksimalkan terget kegiatan, Komisi I DPRD Kaltim melakukan rapat kerja dalam rangka membahas rencana kegiatan komisi hingga Desember 2017. Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Zain Taufik Nurrahman, Kamis (19/10) lalu.

Masjid Al-Faruq Diresmikan

Senin, 23 Oktober 2017

SANGATTA. Ketua DPRD Kaltim M Syahrun hadir sebagai salah satu saksi atas diresmikannya Masjid Agung Al-Faruk yang berada di Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kamis (19/10).

Komisi III Bakal Panggil Dinas Perhubungan

Senin, 23 Oktober 2017

SAMARINDA. Polemik transportasi berbasis online kian merambah hingga ke daerah timur Indonesia seperti di Kaltim. Angkutan umum konfensional mulai bergejolak dan melakukan perotes penolakan atas kehadiran taksi dan ojek online yang kian marak. Penolakan semakin gencar disuarakan karena dianggap tidak memilik ijin dan mengurangi penghasilan para angkutan umum konfensional.

Pesimis Pengerjaan Tol Selesai 2018

Senin, 23 Oktober 2017

SAMARINDA. Anggota Komisi III DPRD Kaltim Herwan Susanto meyakini bahwa pengerjaan pembangunan Jalan Tol Samarinda-Balikpapan yang dibiayai oleh investor tidak akan selesai pada 2018 mendatang. Keyakinan tersebut menurut Politikus Hanura ini didasari oleh masih adanya kendala permasalahan tanah yang belum selesai.

Kaltim Perlu Kembangkan Objek Wisata Religi

Senin, 23 Oktober 2017

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Gunawarman mengatakan saat ini Kaltim perlu mengembangkan sektor pariwisata ramah lingkungan dan bersifat berkelanjutan seperti objek wisata religi.

Azhar : Kami Siap Koordinasi Dengan KPU

Senin, 23 Oktober 2017

SAMARINDA. Persiapan menyongsong beberapa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kaltim dalam beberapa waktu kedepan tentu menjadi tugas penting bagi komisi I DPRD Kaltim yang mengurus terkait keamanan, hukum dan pemerintah. Tak terkecuali Azhar Bahruddin, Anggota Komisi I DPRD Kaltim ini membocorkan adanya recana prioritas komisi I guna mengupayakan suksesnya pilkada melalui beberapa rencana kegiatan dan pembahasan terkait pilkada.

Peran Aktif Masyarakat Wujudkan Cita-cita Demokrasi

Senin, 23 Oktober 2017

SAMARINDA. Anggota Komisi I DPRD Kaltim Irwan Faisyal HP mengatakan peran aktif masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dapat mewujudkan cita-cita demokrasi.

Terkait Pemekaran Dua Kabupaten di Berau

Senin, 23 Oktober 2017

SAMARINDA. Wacana pembentukan Kabupaten Berau Pesisir dan Kabupaten Teluk Bayur yang dimunculkan oleh sejumlah tokoh pemuda mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Kaltim Rusianto.

Warga Pedesaan Butuh Kredit Dengan Bunga Rendah

Senin, 23 Oktober 2017

SAMARIDA. Resunya perekonomian nasional dalam beberapa tahun terakhir harus menjadi perhatian serius pemerintah karena dampak globalnya sangat dirasakan warga di pedesaan. Untuk membantu mengatasi persoalan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf mengatakan pemerintah perlu membuat program bantuan kredit dengan bunga rendah bagi warga pedesaan.

Budidaya Bonsai Bantu Perekonomian Masyarakat Paser

Senin, 23 Oktober 2017

SAMARINDA. Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Hermanto Kewot berharap  Pemerintah Provinsi Kaltim atau Pemerintah Kabupaten Paser untuk dapat mendukung dan membantu masyarakat Desa Sekurou Jaya, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser sebagai salah satu desa dengan komunitas tamanan hias bonsai di Kaltim.

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim